Selamat datang di (ARGEM Creativiti) Blogger Arek Gempol Dander Bojonegoro,Semoga isi di dalam blog ini bisa bermanfa'at bagi kalian semua, TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Penanganan Acer ASPIRE 4520 Blank atau Mati

Acer 4520 dengan chipset VGA NVIDIA Ge Force 7000M enak dipakai untuk main game, tapi setelah pemakain setahun ada trouble yaitu DVD tidak terdeksi, usb tidak terdeteksi dan akhirnya tampilan layar lcd jadi putih, yang parah lagi layar langsung gelap. Gejala ini di sebabkan oleh VGA nya kinerjannya menurun.

Kasus ini bisa terjadi karena proses pendinginan di sytemnya kurang bagus atau menurun sehingga terjadi over heat yang mengakibatkan laptop jadi mati.

Gejala kerusakannya bila ditekan tombol power fan masih bisa berputar walaupun terus mati, lampu lednya nyala sebentar.


Untuk menangani kasus ini ada 2 cara :
  1. VGA di blower dengan temperatur tertentu sampai bisa menyala lagi. Cara ini hanya bersifat sementara, namun terkadang juga bisa bertahan lama...... (alternatif 1)
  2. Reballing VGA cara ini di pakai jika vga sudah tidak mau di blower lagi, atau cara ini lebih baik dari pada blower. Maksudnya reballing adalah mencetak ulang kaki kaki dari VGA tersebut sehingga bisa melekat lagi kemainboard dengan sempurna.

  3. Alat untuk melepas dan memasang VGA

    undefined
    Gambar VGA yang sudah di cetak kaki kakinya dan siap dipasang
    Ini laptop acer 4520 setelah di blower dan saya install dengan Win 7

    Kerusakan laptop karena over heat banyak terjadi, bagi pengguna laptop atau netbook harap memperahatikan kondisinya, bila terlalu panas harus di tambah fan pendingin atau kita menggunakannya di ruang ber AC.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Kalo acer 4520 sy, tiap start atau hidupin LCD error gambarnya kotak2.....tp setelah di nyala-mati selama beberapa kali baru normal.
ada yg bisa bantu?

Posting Komentar